Kebakaran Ruko di Balaraja Tangerang, 1 Orang Tewas Terjebak di Toilet

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melaporkan satu orang tewas dalam insiden kebakaran ruko di Jalan Raya Prapatan Saga, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (29/6) malam.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengatakan pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 18.45 WIB.

“Kemudian tim pemadam kita langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata Ujat kepada wartawan.

Berdasarkan laporan, lanjut Ujat, dalam musibah kebakaran itu terdapat korban jiwa, yakni penghuni ruko bernama Riski (32). Korban saat itu ditemukan terjebak di dalam kamar mandi.

“Korban berada di kamar mandi terjebak dan meninggal dunia,” ucapnya.

Korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat sebagai langkah penyelidikan pihak keamanan. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah adanya kebocoran tabung gas. Sebab, berdasarkan keterangan keluarga saat kejadian, korban sedang memasak mi instan di dapur ruko.

“Korban sedang memasak mi di dapur dan menimbulkan kebocoran gas. Korban terkunci di dalam. Karena sang istri sedang belanja bahan baku ayam goreng dan rolling door dikunci oleh sang istri,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam penanganan kebakaran itu, petugas berhasil memadamkan api sekitar satu jam lebih dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam dan 10 personel.

“Petugas berhasil memadamkan api sekitar satu jam, dan kendaraan yang dikerahkan sebanyak dua unit dengan 10 personel,” pungkasnya.

(red)